Jumat, 07 Januari 2011

Proses Penempatan TKI ke Korea Selatan Program G to G

Proses Penempatan TKI ke Korea Selatan Program G to G hanya dilaksanakan oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) tidak melibatkan pihak lain.
(Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah, Dr Haposan Saragih MAgr)

Di bawah ini Pengumuman Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintah Kasubdit Penyiapan Penempatan:

* (alfabetus) Cancellation of TheLabor Contract, + CCVI Ditolak dari Imigrasi Korea, + CTKI yang Lewat Batas Waktu di EPS - Korea, + CTKI ke Korea yang Tidak Memenuhi Sayrat dan Berkas, + CTKI yang tidak memenuhi syarat atau tidak lengka persyaratannya, + Employment Permit System, + Informasi Penempatan TKI ke Korea Program G to G ke Korea, + Korean Language Test (EPS + KLT), + Lamaran Kurang Lengkap, + Lampiran Mengikuti Preliminary Training, + Pembatalan CTKI, + Pembatalan oleh Majikan Korea, + Preliminary Training, + Prohibition of Entry, + Seleksi Sektor Fishing, Fishery Test, + SLC Dibatalkan oleh Majikan dan Visanya Dibatalkan oleh Imigrasi Korea, + SLC yang Dibatalkan HRD Korea, + Visa Korea yang Dibatalkan HRD Korea.
* Formulir, Pendaftaran dan Petunjuk ...klik di sini, + Prosedur Kerja ke Korea ...klik di sini + Daftar SLC ...di sini + Daftar Sending ...klik di sini.
* Sound and pdf EPS-KLT Question, berisi: 1) EPS-KLT 001_160, 2) EPS-KLT 161_360, 3) EPS-KLT 361_480, 4) EPS-KLT 481_680, 5) EPS-KLT 921_960, 6) EPS-KLT 681_920.
* 1 Basic steps for korean Practice.pdf, 2 Questions (Reading).pdf, 3.1 Answers For Reading questions.pdf, 4 Questions (Listening).pdf, 4.1 Answers for listening Questions and Scripts.pdf, 5 Guide.pdf
* Pengumuman ke Jepang :prosedur, info, pendaftaran, formulir, interview (uptitude test), biaya, dan pengumuman lain.
* Untuk printout flash scribd seperti dalam pengumuman bnp2tki.go.id, klik "ipaper" scroll bawah pilih gambar dan teks print.
* Lihat video kerja di luar negeri.
* Info jobs.
* Pengumuman Test EPS-TOPIK Tahun 2010, >> Pengumuman Hasil Tes EPS-TOPIK 2010 Sektor Manufaktur dan Konstruksi >> Pengumuman Pendaftaran Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Calon Nurse (Kangoshi) dan Calong Careworker (Kaigofukushishi) Ke Jepang Program G to G Tahun 2011
* Psikotes Calon TKI Careworker (KAIGOFUKUSHISHI) ke Jepang Program G TO G Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Makasar, Surabaya, Semarang, Tj Pinang, Serang, Mataram, Medan, Menado, Tahun 2011, Nomor 001-267 dan Psikotes Calon TKI Nurse (KANGOSHI) ke Jepang Program G to G Tahun 2011, Nomor: 01-87
* Mencari data dengan "search engine" letaknya ujung kanan paling atas, halaman depan http://www.bnp2tki.go.id.
* Persiapan Bekerja di Jepang
* Untuk melihat informasi, download dan lain-lain di website bnp2tki.go.id gratis dan tidak pakai ribet login.

Pengumuman CTKI yang Lewat Batas Waktu di EPS-Korea Print
Minggu, 16 Maret 2008
ImageCTKI ke Korea yang lewat batas waktu, nama-nama  Calon TKI ke Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indoensia mengumumkan CTKI ke Korea yang lewat batas waktu, nama-nama Calon TKI ke Korea yang sudah lewat batas waktu (expired) pada akhir Maret 2007, dinyatakan tidak berlaku lagi dapat dilihat pada tabel berikut (diklik). Bagi yang masih berminat untuk bekerja di Korea harus lulus test KLPT (Korean Language Proficiency Test) yang pelaksanaannya akan diumumkan kemudian.
Bagi yang sudah memiliki sertifikat KLPT (yang masih berlaku), lebih berpeluang diterima bekerja apabila memilih bidang kerja : pertanian, perikanan atau konstruksi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by JAVACOM